02/08/09

Beristirahatlah kawan..

Sebuah perjalanan seorang anak manusia memang tak lepas dari ujian dan tantangan. untuk mereka yang selamat, pasti meyakini bahwa ujian dan tantangan adalah awal dari pendewasaan. Bagi yang tidak, inilah akhir dari perjalanan itu..

Tak kurang dari lima hari sejak kawan, saudara dan rekan Andika (Administrasi Negara '08) diberitakan tersesat di Gunung Semeru, akhirnya tepat hari Minggu 2 Agustus 2009 semua keingintahuan kami akan keberadaannya terjawab sudah. Di dasar jurang ditemukan sesosok tubuh yang akhirnya dipastikan milik kawan, saudara dan rekan kami, Andika.
Kami bersyukur Tuhan memberi kepastian pada kami disini, walaupun kenyataan yang kami terima bukanlah kebenaran yang kami harapkan bersama, Andika ditemukan tak bernyawa.

Belum habis kami membersihkan ruangan untuk doa bersama demi keselamatan Andika malam ini, belum tuntas pula tangan-tangan kami melipat lembar demi lembar alas duduk selepas acara doa bersama usai, dan belum surut pula optimisme kami menanti kabar yang terus berkembang.
Akhirnya Tuhan berkehendak lain, kisah Soe Hok Gie di Semeru kembali terulang..dan hari ini kami kehilangan seorang rekan, saudara dan kawan seperjuangan.
Senang mengenalmu kawan..Beristirahatlah dengan tenang dan damai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar